Monday, April 11, 2016

Beasiswa Pemerintah TURKI FULL / Beasiswa YTB

Laut Bosporus di Istanbul yang membelah Asia dan Eropa.
Masih bingung mencari beasiswa luar negeri yang full dan tanpa menggunakan TOEFL ? Beasiswa Full dari pemerintah Turki bisa menjadi salah satu pilihan. Beasiswa pemerintah Turki ini dibuka mulai tahun 2012, dan berlangsung hingga sekarang. Untuk pendaftarannya dibuka mulai akhir bulan Februari hingga awal April pada setiap tahunnya. Untuk informasi seleksinya bisa di klik : .......

Lalu kenapa beasiswa ini dinamakan beasiswa YTB ? Karena YTB merupakan lembaga yang mengurusi beasiswa ini. Info lebih lanjutnya di : http://pelajarturki.blogspot.com.tr/2016/04/profil-ytb

Beasiswa Turki ini merupakan beasiswa dari pemerintah Turki yang FULL yaitu meliputi :

1. Beasiswa Tuition Fee

Beasiswa Turki ini memberi beasiswa Tuition Fee gratis untuk masa pendidikan yang akan ditempuh di Turki. Apa itu tuition fee ? Yaitu, biaya kuliah selama masa pendidikan. Jadi ketika mendapatkan beasiswa Turki ini, kita gratis untuk kuliah di Universitas yang kita terima.

2. Beasiswa Uang Bulanan

Selain gratis uang pendidikan, beasiswa ini masih memberi juga uang setiap bulannya yang akan dikirim tanggal 2 setiap bulannya. Untuk nominalnya : 
S1 : 600 TL
S2 : 850 TL
S3 : 1200 TL*                                                *1 TL : Rp. 4700,00

Setiap tahun biasanya akan ada kenaikan beasiswa.

3. Beasiswa Asrama 

Untuk tempat tinggal, beasiswa Turki ini memberi tempat tinggal berupa asrama pemerintah yang kualitasnya seperti hotel. Ada juga yang diberi asrama swasta yang juga tidak kalah dengan asrama pemerintah. Dan asrama ini tanpa dipungut biaya. Lalu untuk makan, di asrama pemerintah menyediakan kupon makanan berupa : sarapan (3 TL) dan makan malam (6TL). Untuk makan siang biasanya di kampus menyediakan paket makan siang dengan harga terjangkau maksimal 3 TL.

Kalau untuk asrama swasta ada yang menyediakan asrama, ada juga yang tidak namun menyediakan dapur untuk masak. 

4. Beasiswa Les Bahasa Turki Setahun

Karena kebanyakan yang diterima beasiswa ini belum pernah belajar bahasa Turki sebelumnya, maka diwajibkan untuk mengikuti kelas persiapan bahasa Turki selama setahun sebelum masuk kuliah. Baik itu untuk S1, S2 dan S3. Kelas persiapan bahasa ini juga gratis dari beasiswa ini.

5. Tiket Pesawat (Pertama kali datang - Setelah lulus)

Beasiswa ini juga memberi tiket pesawat ketika pertama kali datang ke Turki dan terakhir ketika lulus. Biasanya pesawat yang digunakan adalah Turkish Airlines, pesawat nomer satu di Eropa.

6. Asuransi Kesehatan

Karena kesehatan merupakan hal terpenting juga, maka beasiswa ini pun mencakup asuransi kesehatan selama kita tinggal di Turki. Jadi kalau semisal ada penerima beasiswa ini yang sakit, bisa berobat di rumah sakit pemerintah GRATIS, atau rumah sakit swasta dengan membayar potongan harga.

Untuk Link dari WEB beasiswa Turki bisa langsung ke : http://trscholarships.org/index.php/

0 comments:

Post a Comment