Sunday, April 10, 2016

UNIVERSITAS TERBAIK DI TURKI (bag. 2)

6. Gebze Technical University (http://www.gtu.edu.tr/)


Universitas ini berada di kota kecil Izmit/Kocaeli, kira-kira satu jam dari kota Istanbul. Universitas yang dibangun pada 1992 ini memiliki 4 Fakultas yaitu : Teknik, Ilmu Sains, Arsitektur dan Bisnis Administrasi. Dan tentunya sesuai dengan namanya, fakultas paling favorit adalah fakultas teknik. Kenapa Universitas di kota kecil ini bisa masuk TOP 10 universitas di Turki ? Karena di Universitas ini banyak sekali proyek dan penelitian yang berkerjasama dengan lembaga TUBITAK (Penelitan Turki). Untuk bahasa pengantar yang dipakai di Universitas ini adalah bahasa Turki dengan sebagian ada yang memakai bahasa Inggris.  



Universitas yang berada di kota Izmir ini memiliki 11 fakultas dengan fakultas perikanan sebagai fakultas favorit. Selain itu universitas ini juga memiliki fakultas kedokteran dan rumah sakit yang baik di Turki. Untuk bahasa pengantar yang dipakai adalah Turki dengan sebagian memakai bahasa Inggris.



Universitas ini berada di ibukota Ankara. Memiliki 20 Fakultas dengan Fakultas Pendidikan sebagai fakultas terbaik. Fakultas pendidikan di universitas ini merupakan fakultas pendidikan yang pertama kali dibangun setelah kemerdekaan Turki. Selain itu universitas ini juga mendapat julukan Universitas Ibu, karena memang fokus pada pendidikan. Untuk bahasa pengantar yang dipakai di universitas ini adalah full Turki. 

9. Bogazici University (http://www.boun.edu.tr/en_US)


















Universitas Bogazici adalah universitas yang berada di Istanbul dan memiliki fakultas pilihan dalam bidang Sosial. Universitas ini memiliki 6 Fakultas dan menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris. Universitas ini merupakan universitas pilihan bagi seluruh pelajar belahan dunia, khususnya juga pelajar dari Eropa. Karena memiliki sistem dan standar yang bagus. 


10. Ataturk Univesity (http://www.atauni.edu.tr/)

Universitas ini berada di kota Erzurum, kota timur Turki yang merupakan kota paling dingin di Turki. Universitas ini merupakan universitas yang langsung diresmikan Ataturk pasca kemerdekaan Turki. Universitas ini memiliki Fakultas paling banyak, sama seperti Istanbul University yaitu 22 Fakultas. Dengan fakultas terbaik Fakultas Pendidikan, Fakultas Sosial dan Fakultas Teologi Islam. Bahasa pengantar yang dipakai adalah Bahasa Turki. 

Itulah tadi TOP 10 Universitas di Turki untuk tahun 2015-2016. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi untuk yang mau kuliah di Turki. 

0 comments:

Post a Comment